Peduli Perempuan dan Keluarga, PKS Sulteng Silaturahim dengan Tokoh Perempuan

Kota Palu (24/10) – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Partai Keadilan Sejahtera (BPKK PKS) Sulawesi Tengah melakukan kunjungan silaturahim dengan salah satu tokoh wanita di Kota Palu, pada Sabtu (21/10/2017).

Tokoh wanita yang dikunjungi PKS adalah Sitti Chadidjah Toana, dosen salah satu kampus swasta yang juga mengambil peran sebagai pemerhati perempuan dan anak di Kota Palu. Silaturahim ini berlangsung dengan suasana hangat dan penuh keakraban di Yayasan Sitti Chadidjah Toana: Perlindungan Perempuan dan Anak Terlantar yang juga diasuhnya.

Agenda silaturahim dihadiri oleh Pengurus BPKK DPP PKS, Sri Kusnaeni dan Susanti, yang didampingi pengurus BPKK PKS Sulteng Erni Yulianti, Ufhiel Damayanti, Husnul, Fatnur S. Abdullah, dan Anggota DPRD Sulteng, Sri Atun.

Sekretaris BPKK DPP PKS Sri Kusnaeni menjelaskan bahwa PKS berbeda dengan partai lainnya, tidak hanya ngomong politik melulu, tapi PKS juga ikut memperjuangkan hak-hak perempuan, anak dan keluarga. ”Kami sangat peduli dengan urusan rumah tangga, urusan anak, perempuan dan keluarga. Karena itu merupakan pilar bangsa ini,” tutur Sri Kusnaeni.

“Bangsa yang maju ialah bangsa yang peduli terhadap hak para perempuan, olehnya itu kami di pusat sedang memperjuangkan hak-hak perempuan melalui undang-undang. Tentu kami sangat berharap ada kerja sama yang baik antara PKS dan juga tokoh-tokoh perempuan di nasional dan daerah,” kata ibu dari tujuh orang anak tersebut.

Sitti Chadidjah Toana menyampaikan harapannya kepada PKS, ”Saat ini, saya sudah memasuki usia renta, sangat berharap kepada kader-kader perempuan PKS yang tentunya masih muda ikut andil dalam urusan perempuan dan anak, terutama urusan pembinaan agama mereka,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *